Sunday 1 December 2013

10 Atlet terkaya di dunia

Urutan pertama dari 10 atlet terkaya di dunia diisi oleh pemain golf kenamaan Tiger Woods yang disusul oleh atlet tenis Roger Federer. Sementara itu 3 terakhir dari daftar ini diisi oleh pemain sepakbola kenamaan David Beckham, Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi. Berikut 10 atlet terkaya 2013 selengkapnya.

tiger woods - atlet terkaya di duniaTiger Woods

Tiger adalah seorang pemain golf ternama yang berhasil meraih enam kemenangan dari turnamen tingkat dunia dalam 12 bulan terakhir. Dari kepiawaiannya bermain ia mampu meraih penghasilan di tahun 2013 ini sejumlah 78 juta dolar AS. Tiger Wood saat ini berumur 37 tahun dengan dua orang anak.

roger federer - atlet tenis terkaya duniaRoger Federer

Roger Federer atlet Tennis berkebangsaan Swiss ini berhasil meraih penghasilan tertinggi kedua sedunia setelah Tiger. Para sponsornya seperti Nike, Rolex, Wilson and Credit Suisse membayar dengan nilai fantastis hingga Roger mampu berpenghasilan 71 juta dolar AS di tahun 2013 ini. Di usianya yang ke-32 ini Roger telah memiliki dua orang anak.

kobe bryant - atlet basket terkaya di duniaKobe Bryant

Kobe Bryant yang dinaungi Landmark Sports Agency berhasil membukukan pendapatan 62 juta dolar AS tahun ini. Kepiawaiannya dalam bermain basket mengantarkannya pada pencapaian yang luar biasa. Atlet basket asal Amerika Serikat ini telah berumur 32 tahun dan memiliki dua orang anak.

lebron james - atlet nba terkaya ke2 duniaLeBron James

LeBron James, atlet basket termahal kedua di dunia setelah Kobe Bryant ini memiliki dua prestasi tak terlupakan dalam duabelas bulan terakhir. Dimana LeBron yang berhasil memenangkan yang peringkat kedua Olympic Gold Medal dan juga memenangkan untuk yang kedua kalinya peringkat keempat MVP Award. LeBron yang tahun ini berpenghasilan 60 juta dolar AS kini berusia 28 tahun dengan dua orang anak.

drew brees - football player terkaya di duniaDrew Brees

Brees menandatangani perpanjangan kontrak untuk lima tahun kedepan senilai 100 juta dolar AS dengan New Orleans Saints dan termasuk di di dalamnya bonus penandatangan senilai 37 juta miliar dolar AS. Brees dihargai karena prestasinya meraih enam Pro Bowl dan gelar Super Bowl sejak dia bergabung dengan Saints pada tahun 2006. Ayah 3 anak ini di usianya yang ke 34 tahun memiliki penghasilan tahunan 51 juta dolar AS.

aaoron rodgers - atlet terkayaAaron Rodgers

Bisa dibilang bahwa Aaron Rodgers adalah pemain terbaik NFL selama dua musim terakhir. Prestasi itu membawanya pada kontrak untuk 5 tahun kedepan senilai 110 juta dolar AS yang ditantangani pada April lalu. Termasuk bonus penandatangan 35 juta miliar dolar AS dan 62,5 juta dolar AS selama 3 tahun pertama. Pendapatan Aaron tahun ini senilai 49 juta dolar AS.

phil mickelson - atlet golf terkaya ke2 duniaPhil Mickelson

Phil Mickelson, atlet golf kedua yang masuk daftar 10 orang terkaya dunia tahun 2013 ini berhasil membukukan penghasilan 49 juta dolar AS. Karirnya didukung oleh sponsor-sponsor besar seperti Callaway, Barclay’s, KPMG, Exxon Mobil, Rolex dan Amgen/Pfizer. Kini Phil Mickelson berumur 43 tahun dengan tiga orang anak.

david beckham - atlet sepakbola terkaya di duniaDavid Beckham

David Beckham mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia sepak bola setelah lima bulan tinggal di Paris. Beckham mendonasikan gajinya 5,3 juta dolar AS pada PSG sebagai amal untuk anak-anak. Suami Victoria Beckham ini memperoleh pendapatan tahunan senilai 47 juta dolar AS di usianya yang 38 tahun dan yang kini telah memiliki 3 orang anak.

cristiano ronaldo - atlet sepakbola terkaya duniaCristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo sangat dikenal dengan jiwa sosial yang rela menyumbangkan dua sepatu emasnya untuk aksi kemanusiaan. Pemain bola kenamaan yang dikenal dengan CR7 ini berpendapatan tahunan 44 juta dolar AS di tahun 2013 ini. Meski belum menikah diusianya yang ke-28 tahun atlet sepakbola terkenal ini telah memiliki satu orang anak.

atlet barcelona tekaya - lionel messiLionel Messi

Lionel Messi bintang lapangan hijau yang dikenal luas lewat clubnya Barcelona berhasil membukukan penghasilan senilai 41 juta dolar AS. Pemain sepakbola yang disebut-sebut sebagai pemain terbaik dunia ini kini berusia 26 tahun dengan satu orang anak.
Demikian 10 atlet terkaya di dunia berdasarkan jumlah penghasilan mereka di tahun 2013 ini. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment